Breaking

LightBlog

Wednesday, February 10, 2016

Cara menggambar dengan pensil 2b : hanya dengan pensil 2b bisa mewakili 3h h b 2b 3b 4b 5b


Cara menggambar dengan pensil 2b , menggambar dengan pensil 2b itu sangat strategis dari pensil 2b bisa menghasilkan lukisan yang seperti menggunakan hb sampai kurang lebih 6b , sekarang saya hanya akan membahas pensil 2bnya saja kalau anda pembaca blog ini masuk ke artikel ini dan mengharapkan cara menggambar dengan pensil 2b yang lngkah demi langkah silahkan skip artikel ini dan langsung ke  SINI


kembali ke pembahasan awal tentang pensil 2b , dulu saya menganjurkan untuk menggunakan satu pensil 8b saja untuk menggambar biar tidak ribet , tapi ternyata bagi yng baru belajar gambar pensil 8b menyebabkan kotoran dusel atau kotoran yang tidak di sengaja karena tangan kita yang menyentuh kertas makany sekarng saya membahas tentang pensil 2b ini , menggambar dengan pensil dua b sebenarnya sudah cukup untuk menghasilkan gambar kelas profesional, bahkn dalam beberapa gambaran atau hasil karya lukisan saya hanya memakai pensil 2b full sampai finishing , caranya bagaimana ? mudah saja kalau mau hitam ditekan keras kalau mau seperti hb 1b di arsir ringan saja , jangan lupa menggunakan alas , yang bagus menggunakan alas kaca agar tidak tembus kertasnya ..

Pensil 2b yang saya gunakan merk faber castel karena istilahnya "jinak" ... kalau merk yang lain saya sudah coba bebeRapa agak liar maksudnya saat di gunakan sudah memmbuat tekstur sendiri ,lah kalau lagi gambar pipinya sang gadis ya di marahi kalau timbul tekstur sendiri begitu , emang gambar patung apa ? hehe yah sampailah pada kesimpulan tema artikel ini biar tidak bingung karena muter-muter hehe , cara menggambar dengan pensil 2b adalah kuncinya pada penekanan saat mengarsir kalau mau gelap ya di tekan keras kalau mau arsiran ringan yang kurangi powernya , keistimewaan menggunakan pensil 2badalah hasil yang di hasilkan dengan teknik di atas akan menhasilkan lukisan yang seperti sudah menggunakan bermacam-macam pensil dari hb 1b 2b 3b 4b 5b 6b dan ini sangat efisien tidak ribet dan yang paling penting tidak gampang kotor akibat efek dusel .



2 comments:

  1. ada juga ya yg 8b , gua dulu gambar cuman pake 2b sama hb aja

    ReplyDelete
  2. iya ada , itu hitam bnget tapi juga gk jauh banget dari 2b

    ReplyDelete

Adbox