Breaking

LightBlog

Sunday, January 31, 2016

lukisan pensil: menyiasati mood lagi






kembali lagi masalah seorang pelukis adalah mood .. tetap saya berpendapat ini bisa di atasi , kalau penjelasannya sih sederhana ,, hanya disiplin aja .. tapi susahnya minta ampun .. saya kemaren bertemu dengan teman sesama pelukis hanya beliau lebih senior dari saya .. dia membagikan sedikit
trik untuk mengatasi menyiasati mood yang bersambung itu hehehe , jadi salah satu caranya adalah dengan bekerja berpindah-pindah .. maksudnya begini .. kalau ada order atau mau kerjaan melukis beberapa obyek maka ketika memulai yang pertama dan mood ilang atau menemukan jalan kebuntuan kita mulai yang baru lagi  mulai lukisan yang ke dua begitu juga seterusnya dan kalau sudah beberapa maka kita bolak balik .. jadi ini membuat semacam menyiasati kejenuhan dengan satu gambar ... ini juga berdampak positif kalau terlalu pusing dengan satu fokus semacam relaksasi otomatis .. ini sudah saya praktekkan beberapa hari ini dan hasilnya efektif.. bisa mengerjakan 3 lukisan dan tak bosan ... ya ada beban tapi bisa berkurang signifikan dan yang jelas kita jadi lebih produktif menghasilkan lukisan-lukisan dan karya yang kita butuhkan ..cara ini sangat sederhana dan efektif , meski kelihatan sederhana ini saya posting di sini karena sangat penting , berusahala profesional karena klien atau pemesan kadang tidak mau tau bahwa melukis itu hal yang kadang terasa sulitt sekali .. sepertinya kita sudah bekerja secepat mungkin tapi deadline kita tetap tidak terkejar .. nah dengan salah satu trik mengakali mood ini semoga bisa bermanfaat bagi anda terutama sesama pelukis yang selalu telat deadline ..akan saya ulang lagi dari posting sebelumnya bahwa skala prioritas juga sangat mempengaruhi kecepatan kita .. kalau kita gabung dengan cara ini mungkin kita akan semakin produktif dan semakin cepat dalam berkarya menghasilkan karya-karya yang kita harapkan karena saat karya itu lahir ada rasa bahagia yang harus terus di rasakan dan caranya adalah lebih cepat menghasilkan karya lebih banyak rasa bahagia yang kita dapat .

4 comments:

  1. salah satu tokoh seni lukis pensil adalah Veri Apriyatno (42) mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Wah, tapi jangan salah! Bagi pecinta dunia seni khususnya seni lukis, sosoknya begitu dikagumi, bahkan dirinya mendapat julukan si tangan emas.

    ReplyDelete
  2. wah ini info baru .. nanti saya searcing untuk nambah pengetahuan .. tengkiyu

    ReplyDelete
  3. wah, keren keren gambarnya, kyak real, & blognya bermanfaat, buat nambah pengetahuan

    ReplyDelete
  4. mksh kunjungnya dan semangatnya gan

    ReplyDelete

Adbox